Tips Membeli Laptop Bekas ( secondhand )

Sebelum anda membeli sebuah laptop,sebaiknya perhatikan dari segi keuangan dan juga dari segi keperluan.Bagi anda yang mempunyai keuangan terbatas sebaiknya membeli laptop bekas,laptop bekas pun kalau kita pandai memilih..ia akan setanding dengan laptop yang baru,janganlah sampai setelah membeli,ternyata tidak sesuai dengan keinginan anda dan pastinya anda akan menyesal.Di bawah ini ada sedikit tips buat anda yang hendak membeli sebuah laptop bekas:


1.Jangan terpedaya dengan harga yang sangat murah,mungkin laptop tersebut adalah hasil curi,tidak mungkin kan laptop bekas merk compaQ Evo di jual dengan harga Rp.500.000 misalnya.
2.Perhatikan spesifikasi,masalah ini bisa di lihat..misalnya dari jenis prosesor yang di pakai,besaran memori,sampai jenis kartu grafik.jika sebuah laptop sudah di cantum dengan logo intel centrino berarti di dalamnya sudah terkandung komponen khusus yang memungkinkan laptop mengakses data secara nonkabel.
3.Periksa keadaan layarnya,kalau banyak titik-titik piksel yang mati maka mutunya sudah tidak baik,sebaiknya jangan di beli.
4.Periksa kelengkapan laptop dan pastikan semuanya masih lengkap.
5.Periksa bateri bisa bertahan berapa lama,kalau 1jam lebih maka masih bagus.sebaiknya di lakukan di rumah,karena mungkin anda akan merasa bosan menunggu nya.
6.Kalau beli di toko, minta kartu garansinya, laptop bekas biasanya ada kartu garansi sekitar satu bulan,jika ada masalah, anda masih bisa mengembalikanya selagi masih dalam waktu garansi.
7.Jika anda membeli laptop langsung ke pemilik laptop,pastikan semua informasi pasword sudah anda miliki dan ubah semua paswordnya dengan pasword anda.

sekian tips dari saya,semoga bermanfaat buat anda yang hendak membeli laptop bekas dan jadilah pembeli yang bijak dan pinter..

Newer Post Older Post

8 Responses to “Tips Membeli Laptop Bekas ( secondhand )”

  1. Dan juga Periksa Ventalasi Udaranya juga... hehehhee

    ReplyDelete
  2. lama gak muncul ... eh ternyata mas Wage lagi renovasi rumahnya ini toh ...!!!!

    Makasih ya mas... sdh berbagi tipsnya ... jujur aku takut banegt beli laptop bekas..

    ReplyDelete
  3. Kalo saya sich ga' mao beli yang bekas #sok mahal coz takut di pasang perangkap ato yang laen2..

    ReplyDelete
  4. Info yg berguna sekali..

    Intinya hati-hati aja kalau membeli barang, temen saya pernah beli laptop, baru..tapi karna ga mikirin sarana pengirimannya waktu nyampe laptopnya udah rusak(kemungkinan kebentur)

    ReplyDelete
  5. wah,, sip banget tips ny...
    salam kenal,, numpang follow nih....

    ReplyDelete
  6. kalau mau lihat-lihat laptop bekas bisa mampir di http://www.wahanalaptop.com/

    jangan lupa di cek seperti tutorial diatas yah

    nitip promo yah :) kalo tidak berkenan silahkan di hapus
    terimakasih

    ReplyDelete
  7. Artike yang bagus bro
    kalau mau beli laptop bekas bisa mampir di web saya yah. .
    ada tips membeli laptop bekas juga loh

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Powered by Blogger.