SI TOKEK JADI REBUTAN

Tokek yang dulunya di benci masyarakat karena bunyinya yang mengganggu telinga pada waktu malam dan rupanya yang buruk,eh sekarang malah jadi rebutan karena harganya yang sangat tinggi.
Sebuah fakta baru dalam dunia pengubatan ilmiah bahwa ternyata tokek mengandung suatu zat aktif yang mempunyai sifat theurapetik. fakta ini muncul seperti pada kejadian empedu beruang yang ternyata juga mengandung zat aktif bersifat theurapetik. Zat aktif tersebut yang masih dalam tahap uji klinis tahap 1telah menunjukkan hasil yang signifikan. zat aktif yang diberi dengan nama IUPAC Tri-heksipentafenikol mempunyai sifat menghambat pertumbuhan kanker/metastasis sel kanker, melawan HIV dan H1N1 viral. Mari kita semua mengharapkan yang terbaik bagi umat manusia dengan ditemukannya sistim pengobatan ini.
Tokek adalah nama umum untuk menyebut cecak besar. Ada beberapa jenis tokek, namun istilah tokek biasanya menuju kepada jenis tokek rumah.

Tokek rumah adalah sejenis reptil yang masuk ke dalam golongan cecak besar, suku Gekkonidae. Tokek rumah memiliki nama ilmiah Gekko gecko (Linnaeus, 1758). Dalam bahasa lain hewan ini disebut sebagai téko atau tekék (bahasa Jawa) dan tokay gecko atau tucktoo (bahasa Inggris).

Newer Post Older Post

6 Responses to “SI TOKEK JADI REBUTAN”

  1. dah la bising, xlawa..
    tp..mahal pulak..
    makanya, setiap ciptahan Allah itu ade baiknya..

    (^_^)

    ReplyDelete
  2. ohh... tokek ternyata bisa ngobatin juga ya... Ane baru tau sob. thankz infonya

    ReplyDelete
  3. ooooo baru tau aku..info bagus bro

    ReplyDelete
  4. walau tampilan nyeremin, tapi bisa utk obat juga ya ... tq ya mas infonya

    ReplyDelete
  5. sekarang tokek banyak dicari orang ya...

    ReplyDelete
  6. bukan hanya jadi obat yah malahan dijadikan kuliner menariklho di daerah tetentu...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Powered by Blogger.